Strategi Peningkatan Jumlah Pelanggan Indomaret Bumi Baru Melalui Aplikasi Indomaret Poinku

Authors

  • Dani Atmaja

DOI:

https://doi.org/10.1234/kafalah.v2i1.49

Keywords:

Strategi, Pelanggan, Indomaret Poinku

Abstract

Tujuan penelitian ini antara lain Untuk mengetahui Strategi Peningkatan Jumlah Pelanggan Indomaret Bumi Baru Melalui Aplikasi Indomaret Poinku. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, yaitu data yang disajikan dalam bentuk kata verbal bukan dalam bentuk angka. Berdasarkan hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa Bauran pemasaran melalui promosi dengan digital marketing Indomaret Poinku dapat mempengaruhi penambahan jumlah pelanggan baru pada Indomaret Bumi Baru. Selain penambahan jumlah pelanggan baru digital marketing Indomaret Poinku juga berpengaruh pada perluasan pangsa pasar yang dimiliki oleh Indomaret Bumi Baru. Adanya permasalahan penurunan pelanggan pada Indomaret Bumi Baru  dalam 3 tahun terakhir salah satunya di sebabkan oleh Bauran pemasaran belum maksimal karena belum di terapkannya digital marketing secara optimal pada promosi.

Downloads

Published

2025-04-04

How to Cite

Dani Atmaja. (2025). Strategi Peningkatan Jumlah Pelanggan Indomaret Bumi Baru Melalui Aplikasi Indomaret Poinku. Kafalah: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Keuangan Syariah, 2(1), 59–64. https://doi.org/10.1234/kafalah.v2i1.49