Metode Pembelajaran pada Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits di Tingkat Madrasah Tsanawiyah
Keywords:
Metode, Pembelajaran, Mata Pelajaran, Al-Qur'an dan HaditsAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran pada mata pelajaran Al Qur’an Hadits di Tingkat Madrasah Tsanawiyah. Proses pembelajaran merupakan aktifitas mentransformasikan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan. Guru diharapkan dapat mengembangkan kapasitas belajar, kompetensi dasar, dan potensi yang dimiliki oleh peserta didik secara penuh. Pembelajaran yang dilakukan harus lebih berpusat pada peserta didik, sehingga peserta didik ikut berpartisipasi dalam proses pembelajaran, dapat mengembangkan cara- cara belajar mandiri, berperan dalam perencanaan, pelaksanaan, penilaian proses pembelajaran itu sendiri. Maka disini pengalaman peserta didik lebih diutamakan dalam memutuskan titik tolak kegiatan.Downloads
Published
2024-09-16
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Jajang Rustandi, Iriansyah, Mahfudz, Mirta Anthoni, Marliat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.