Metode Pembelajaran pada Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits di Tingkat Madrasah Tsanawiyah
Kata Kunci:
Metode, Pembelajaran, Mata Pelajaran, Al-Qur'an dan HaditsAbstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran pada mata pelajaran Al Qur’an Hadits di Tingkat Madrasah Tsanawiyah. Proses pembelajaran merupakan aktifitas mentransformasikan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan. Guru diharapkan dapat mengembangkan kapasitas belajar, kompetensi dasar, dan potensi yang dimiliki oleh peserta didik secara penuh. Pembelajaran yang dilakukan harus lebih berpusat pada peserta didik, sehingga peserta didik ikut berpartisipasi dalam proses pembelajaran, dapat mengembangkan cara- cara belajar mandiri, berperan dalam perencanaan, pelaksanaan, penilaian proses pembelajaran itu sendiri. Maka disini pengalaman peserta didik lebih diutamakan dalam memutuskan titik tolak kegiatan.Unduhan
Diterbitkan
2024-09-16
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jajang Rustandi, Iriansyah, Mahfudz, Mirta Anthoni, Marliat
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.