Upaya Guru Fiqih dalam Mempersiapkan Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IX MTs Tholabuddin Warungasem Batang
الكلمات المفتاحية:
Upaya Guru Fiqih, Kurikulum Merdeka, Hambatanالملخص
Usaha guru adalah usaha pendidik untuk mencapai tujuan pendidikan bagi peserta didiknya. Penelitian difokuskan pada upaya yang dikakukan oleh guru fiqih untuk mempersiapkan pembelajaran dengan menggunakan kurikulum merdeka belajar. Dalam membuat artikel ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui berbagai upaya yang dilakukan oleh guru fiqih dalam mempersiapkan kurikulum merdeka belajar pada pembelajaran fiqih kelas IX di MTs Tholabuddin, Warungasem Batang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan guru dalam mempersiapkan Kurikulum Merdeka Belajar untuk mata pelajaran Fiqh yaitu melakukan kerja sama antara guru, sekolah, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan kurikulum yang efektif dan relevan dengan kebutuhan speserta didik kelas 9 di MTS Tholabuddin serta terdapat hambatan yang dihadapi oleh guru dalam penerapannya yaitu kurangnya pemahaman tentang kurikulum merdeka belajar.
التنزيلات
منشور
إصدار
القسم
الرخصة
الحقوق الفكرية (c) 2024 Susi Sulistyoningsih, Itsna Azkya Iktafana, Siti Nur Hidayah, Widodo Hami
هذا العمل مرخص بموجب Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.